Cara Mudah Reset Printer Canon MG2570 Hingga Selesai

Printer yang telah lama digunakan kadang sering mengalami error dan melakukan reset printer Canon MG2570 adalah cara paling ampuh agar printer tetap berjalan normal tanpa error apapun yang membuat printer tidak bisa dioperasikan.

Reset Printer Canon MG2570

Melakukan reset adalah membuat printer kembali ke kondisi awal, kesettingan awal dimana memori printer tidak membaca jumlah kertas yang telah dicetak karena biasanya tiap lembar yang kita print/cetak akan dibaca oleh printer dan disimpan oleh printer. Selanjutnya anda akan bisa menggunakan printer lebih lama, kondisi printer tetap prima karena printer tidak membaca banyak kertas yang dicetak.

Cara melakuan reset pada printer MG2570 cukup mudah dilakukan, anda cukup mendownload software yang kami bagikan dibawah ini dan mengikuti tutorial yang kami tuliskan untuk melakukan reset dan printer anda akan berjalan normal kembali tanpa kendala apapun.

Error 5B00 yang sering terjadi pada printer Canon MG2570 juga dapat diatasi dengan melakukan reset ini. Printer yang telah lama dipakai biasa akan menampilkan error seperti 5B00 atau service required pada printer Epson yang menandakan printer telah bisa direset atau printer tidak dapat digunakan sama sekali.

Sebelum memulai tutorial ini, anda harus mendownload dulu resetter yang khusus dibuat untuk printer Canon MG2570. Link bisa anda temukan disini.

Setelah anda mendownload resetter tersebut, ikuti langkah dibawah ini untuk memulai reset:

  1. Hubungkan printer dengan komputer, masukkan 2 kertas hvs A4, lalu matikan printer anda untuk memulai masuk ke service mode
  2. Tekan tombol stop/reset dan tahan, lalu tekan tombol power sehingga tombol power dan tombol stop/reset sama-sama tertekan/terpencet
  3. Lepaskan dulu tombol stop/reset, lalu tekan kembali tombol stop/reset sebanyak 6 kali akan tetapi saat menekan yang ke-5 lepaskan tombol stop/reset dan tombol power secara bersamaan lalu tekan tombol stop/reset untuk yang terakhir (ke-6)
    masuk ke service mode Canon
  4. Jika berhasil biasanya komputer akan mendeteksi device baru. Berarti anda telah berhasil masuk ke service mode printer Canon MG2570
  5. Buka aplikasi yang telah anda download diatas dengan menekan menu “run as administrator”
  6. Tekan menu Set kemudian Clear ink counter
  7. Printer selanjutnya akan mencetak dengan hasil angka D=000.0, setelah selesai, tekan lagi menu Set kemudian Ink absorber counter tunggu hingga muncul notif dan tekan OK
  8. Pilih menu EEPROM dan tunggu hingga printer akan melakukan aktifitas cetak
    Reset Printer Canon
  9. Setelah printer berhasil mencetak, maka proses dari reset printer Canon MG2570 telah berhasil dan printer anda telah bisa berjalan normal kembali lagi setelah proses reset ini.

Ikuti dengan seksama tutorial diatas dan anda saya jamin tidak akan sulit mengikuti dan printer anda bisa berjalan normal kembali tanpa kendala apapun lagi.

Melakukan reset ini biasanya dilakukan jika printer anda telah mengalami error seperti error 5B00 seperti yang telah kami jelaskan diatas. Printer yang telah direset juga biasanya akan lebih stabil dengan kesimbangan dan komsumsi listrik yang stabil pula. Printer juga biasanya akan melakukan printing lebih cepat karena memori printer telah direset dan kosong kembali.

Demikian tutorial cara reset Printer Canon MG2570. Semoga bermanfaat.